10 Teknologi Paling Menakjubkan dan Spektakuler Terbaru

10 Teknologi Paling Menakjubkan dan Spektakuler Terbaru

Tahun ini adalah salah satu tahun terbaik untuk terobosan dalam teknologi. Apakah itu mobil terbang atau menciptakan otak, itu sangat fenomenal. Manusia telah pernah melihat semacam inovasi sebelumnya selain dalam film. Berikut ini adalah top 10 kreasi teknologi yang paling menakjubkan dan spektakuler terbaru.

10. Magic Leap

Magic Leap adalah sebuah perusahaan AS yang meluncurkan gadget yang akan merevolusi game virtual dan akan mimpi yang menjadi kenyataan bagi setiap gamer virtual. Pada 2015 perusahaan ini menemukan sebuah headset, berbentuk seperti gelas. Gadget ini dapat memproyeksikan benda-benda maya ke dunia nyata jika dilihat melalui kacamata. Teknologi ini masih dalam pengembangan dan sinkronisasi dengan otak manusia dan tubuh berada di bawah produksi. Teknologi ini memegang masa depan yang luar biasa. CEO Magic Leap telah menyatakan bahwa layar fisik akan ada gunanya ketika teknologi ini akan menjadi sepenuhnya fungsional dan dikembangkan. gadget lainnya seperti laptop dan Smartphone akan punah setelah penggunaan gadget ini dalam kehidupan sehari-hari.

9. Yangyang

Yangyang adalah robot humanoid pertama kali diciptakan oleh Hiroshi Ishiguro, Ahli robot dari Jepang. Yangyang dapat berbicara, berjabat tangan dan bahkan dapat pelukan. Hiroshi menyatakan bahwa dalam robot humanoid masa depan dapat menggantikan manusia yang sebenarnya di bidang akting dan bernyanyi. Setelah pernyataannya ini kini dia malah menjadi musuh bagi profesional di bidang tersebut. Dia juga mengatakan bahwa jenis robot tidak bisa merasakan kelelahan dibandingkan dengan pesaing manusia karena mereka akan lebih terampil. Pada 2015 Hiroshi bekerja sama dengan SSI (Shanghai Shenqing Industri) yang punya visualisasi tinggi ketika ia mengembangkan Yangyang (Android Robot). Inovasi ini memang menjadi tonggak penelitian. Tapi pertanyaan itu masih tetap bahwa bagaimana kabel dapat menggantikan tulang dan daging? Tapi tetap Yangyang adalah salah satu kreasi yang paling menakjubkan dan spektakuler 2015.


8. teknologi V2V

V2V (Vehicle-to-Vehicle) teknologi ini adalah teknologi nirkabel melalui mana informasi ditransfer dari satu mobil ke mobil lain di sekitar seperti kecepatan, posisi, status rem dan data terkait lainnya. Hal ini membantu kendaraan untuk memahami lingkungan sekitarnya, yang dapat membantu untuk bertindak sesuai dengan skenario dan mungkin dapat memperkecil kecelakaan. Sekarang semua mobil perusahaan besar sedang bergerak ke arah menggunakan teknologi V2V yang akan mengurangi kecelakaan di jalan ramai.


7. AeroMobil

Untuk waktu yang lama setiap penemu memiliki mimpi untuk membuat sebuah mobil terbang dan juga keinginan dari orang-orang yang terjebak dalam kemacetan lalu lintas. Banyak penemu telah mencoba namun gagal sampai sekarang. Sebuah perusahaan bernama Automobil telah mengembangkan sebuah kendaraan yang terlihat seperti sebuah pesawat yang dapat mendorong, bukan mobil yang terbang. Struktur yang terbuat dari baja dan karbon komposit, dengan bantuan yang beratnya sangat ringan. Aeromobil telah menyelesaikan lebih dari 40 penerbangan uji dan baru-baru ini dalam pencarian sertifikasi dari kedua udara dan jalan, yang akan membawa kombinasi yang sama sekali berbeda. Ini adalah salah satu kreasi yang paling menakjubkan dan spektakuler 2015.

6. Project Loon

Pada 2015 Google mengambil inisiatif untuk mencapai populasi 60% dari bumi yang masih kenal dengan keuntungan dari teknologi dan meluncurkan Project Loon. Ide dari proyek ini adalah untuk meluncurkan armada balon di tepi ruang. sumber daya mereka akan energi surya. Balon itu akan tetap berada di kisaran 60.000 sampai 90.000 kaki. Diisi dengan helium, balon-balon ini akan mempertemukan manusia dengan bantuan internet dan juga akan membantu orang dalam kasus tragedi alam. Ratusan balon ini diluncurkan pada tahun 2015 oleh Google. Ini menjadi salah satu kreasi top menakjubkan dan spektakuler.

5. Breakthrough Listen

Sejak tahun 1950 Hollywood membuat film di kehidupan Extraterrestrial dan telah menghasilkan keuntungan sejak itu tapi pada kenyataannya semua orang ingin tahu tentang alien dan belum ada yang meyakinkan sudah muncul tentang kehidupan alien. Pada 20 Juli 2015 Stephen Hawking dan Yuri Milner memulai sebuah proyek bernama Breakthrough Listen, yang memprakarsai pencarian sinyal radio dalam ruang. Proyek ini adalah 50 kali sensitif dan lebih dari 10 kali dari setiap program SETI sebelumnya.

4. Self-Driving Car

Pada 2015 kemajuan di bagian mobil terlihat oleh Google. Apakah ada yang pernah berpikir mobil mengemudi sendiri? Jika ya maka di sini adalah hasil fisik Anda. Google telah mengembangkan mobil listrik yang bekerja tanpa sopir. Teknologi ini adalah kombinasi dari sensor dan software dengan bantuannya sehingga mobil itu sendiri yang berkamudi. Peta digital yang digunakan di dalamnya yang meningkatkan efisiensi. Pada saat ini mobil tersebut memiliki kapasitas 2 penumpang dan bagasi kecil. Google menguji mobil ini di daerah markas mereka di Mountain View. Penemuan ini menakjubkan, spektakuler dan luar biasa.

3. Electroporation

Banyak orang tua telah mendengar dari anak mereka berkata, Saya tidak bisa membuat Anda bahagia. Tapi sekarang ada enzim bernama CRISPER/Cas9, yang dapat menembus DNA dan memodifikasi gen. Dengan bantuan sel dan sperma enzim telur ini juga akan menjadi masuk akal. Hal ini akan membantu dalam menciptakan anak berkenan karakteristik seseorang yang disukai. Para ilmuwan telah berhasil menembus enzim ini lebih dalam sel dengan bantuan medan listrik sejak tahun 2015.
Lihat Juga: 10 Negara Terkecil di Dunia dengan Keunikannya

2. Liquid Biopsi

Penemuan spektakuler dan menakjubkan lainnya adalah Liquid Biopsi. Dengan bantuan alat ini kanker yang merupakan penyakit mematikan dapat dideteksi pada tahap yang sangat awal, bahkan sebelum gejala. Mesin-mesin dalam kemajuan ini dalam ukuran ponsel. Dengan bantuan beberapa tetes darah mesin ini dapat mengidentifikasi kanker. Ini adalah peringkat ke 2 pada Teknologi Paling Menakjubkan dan Spektakuler.

1. Otak Mini

Otak manusia adalah misteri bagi para ilmuwan sampai sekarang. Mereka tidak pernah berhasil untuk memahami konstruksi dan tidak mampu untuk membuat satu karena setiap kali mereka bereksperimen mereka mendapatkan otak manusia yang sudah meninggal atau hewan. Karena yang banyak tujuan hidup otak manusia yang samar-samar sampai sekarang. Pada 2015 para ilmuwan telah menggunakan sel-sel kulit untuk membuat jaringan manusia. Dalam kondisi genetik mereka hampir sepenuhnya berkembang "otak manusia embrio" dan diberi nama sebagai Otak Mini (Mini Brain). Perkembangan ini dapat membantu memberikan jawaban untuk kanker otak.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top