5 Contoh Berita Singkat Sesuai 5W 1H

5 Contoh Berita Singkat Sesuai 5W 1H

Contoh Berita Singkat Sesuai 5W 1H - Bagi anda yang sedang mencari contoh berita singkat untuk tugas sekolah dan lain sebagainya anda dapat melihat contoh berita singkat yang kami kumpulkan. Kami mengumpulkan lima buah berita singkat dari berbagai sumber untuk memudahkan anda memilih berita dalam bidang apa yang anda inginkan, berikut inilah contoh beritanya.

Contoh berita singkat tentang banjir

Banjir Setinggi 80 Cm Rendam Rawa Terate Cakung
Banjir masih 'menggerayangi' Ibu Kota. Seperti yang terjadi di Cengkareng, Jakarta Barat. Genangan air hingga setinggi 30 cm terjadi di Pintu Air Ring Road yang mengarah ke lampu merah Cengkareng.

"Genangan air ± 30 cm sepanjang 50 m di lokasi Pintu Air Ring road arah TL Cengkareng," tulis TMC Polda Metro Jaya dalam akun Twitter-nya, @TMCPoldaMetro, Jumat (26/2/2016).

Sementara banjir juga menggenangi kawasan Green Garden. Kawasan itu direndam air setinggi kurang lebih 15 cm. Namun kendaraan masih bisa melintasi jalan.

Kawasan Cakung di Jakarta Timur juga ikut kebanjiran. Dinas Sosial DKI Jakarta melaporkan, ketinggian air di Kelurahan Rawa Terate mencapai 80 cm. Namun hingga kini belum ada pengungsi.

Sementara di Cakung Barat, banjir setinggi 60 cm melanda RT 018/007. "Monitor banjir di Rt 018/ 07 Kel Cak_ Bar ketinggian air 60 cm 150 KK. Pengungsi baru 4 org di musollah SD," kata Dinsos DKI Jakarta dalam akun Twitter-nya, @DinsosDKI1.


Contoh berita singkat pendidikan


Mahasiswa Tuntut Pendidikan Gratis
Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia –BEM UI, kemarin berunjuk rasa di depan Gedung Departemen Pendidikan Nasional. Mereka menuntut pendidikan gratis, setidak-tidaknya untuk tingkat sekolah rendah dan pendidikan dasar.

Ketua BEM UI –Ahmad Fathul Bari– mengatakan, pemerintah telah membuang uang negara, dengan mengadakan berbagai acara dan spanduk peringatan hari pendidikan nasional. Padahal, uang itu seharusnya dapat digunakan untuk kepentingan rakyat.

Sebagaimana diberitakan Tempo Interaktif, massa juga meminta pemerintah melaksanakan konstitusi, yakni memenuhi anggaran 20 persen APBN bagi sektor pendidikan. Mereka juga berharap, agar pemerintah dan DPR sadar, bahwa rancangan undang-undang badan hukum pendidikan –RUUBHP– yang sedang dibahas, memiliki spirit liberalisasi dan privatisasi lembaga pendidikan publik.


Contoh berita singkat bencana alam

Gempa Landa Warga Bengkulu
Gempa bumi kembali meresahkan warga kota Bengkulu.Gempa berkekuatan 5,5 SR ini berlangsung pada hari Minggu 23-01-2011 tepatnya pukul 16.00 WIB.

Isu-isu tentang Bengkulu akan diterjang tsunami mulai bermunculan di beberapa daerah ketika gempa sudah mereda.Isu tersebut membuat seluruh warga panik.Untuk mengantisipasi isu yang telah beredar,kepala Badan Metereologi dan Geofisika (BMG) menyatakan bahwa gempa berkekuatan 5,5 SR itu tidak berpotensi tsunami.Pernyataan kepala BMG membuat warga mulai kembali tenang dan isu-isu tsunami lenyap seketika.

Walaupun kejadian ini sudah lewat beberapa tahun yang lalu,akan tetapi hal ini masih menjadi buah bibir terhangat yang sudah seperti perbincangan pokok sehari-hari bagi warga kota Bengkulu.


Contoh berita singkat kecelakaan

Mobil Nyemplung ke Parit Karena Ngantuk
Diduga sopir mengantuk, mobil pribadi terperosok ke parit sedalam 2 meter, Selasa dinihari (18/2/2016) di Bumi Serpong Damai (BSD), Tengerang. Lalu lintas sempat tersendat karena proses evakuasi.

Evakuasi baru dilakukan pagi hari sekitar pukul 09.30. Dibantu mobil derek dari dinas Jasa Marga, minivan Toyota Avanza itu akhirnya bisa diseret ke jalan.

Salah seorang petugas kepolisian yang hadir dalam proses evakuasi menjelaskan, insiden bermula saat korban baru saja keluar tol. Karena mengantuk, sopir hilang kendali sehingga terperosok ke dalam parit yang berada tak jauh dari Pasar Modern BSD.

Sopir sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib. Selanjutnya, mobil akan dibawa ke bengkel untuk diperbaiki.

"Di sini sering kejadian. Kebanyakan karena sopir mengantuk," kata polisi yang tak mau disebutkan namanya itu.

Proses evakuasi sempat menarik perhatian warga sekitar. Meski tidak sampai menimbulkan kemacetan parah, evakuasi sempat membuat arus lalu lintas tersendat.


Contoh berita singkat Kesehatan

Kenapa Penting Memilih Sarapan Sarat Gizi
Banyak orang memilih menu sarapan praktis tanpa memperhatikan kandungan di dalamnya. Padahal nutrisi dalam menu sarapan sebaiknya diperhatikan, terlebih bagi anak-anak agar tumbuh dan kembangnya optimal.

"Setelah tubuh berpuasa di malam hari, tubuh butuh asupan gizi untuk menggantikan yang terpakai di malam hari. Paling tidak sarapan mengandung 15-35 kebutuhan total energi harian. Komponen dalam sarapan pun harus diperhatikan demi tumbuh kembang anak optimal." tutur dokter pemerhati gaya hidup, GraceJudio-Kahl


Asupan nutrisi sarapan sehat mengandung unsur Go, Grow, Glow yang masing-masing mengacu pada makanan yang mengandung karbohidrat, protein serta sayur dan buah. Hal itu diungkap dokter Grace dalam kampanye Pekan Sarapan Sehat bertema 'Awali Hari dengan Sarapan Bernutrisi' yang diselenggarakan Nestle Indonesia di Semarang, Jawa Tengah, ditulis Senin (29/2/2016).

"Go mengacu pada kandungan karbohidrat sebagai sumber energi. Grow yakni mengandung protein yang mendukung pertumbuhan dan memelihara kesehatan. Serta Glow mengacu pada vitamin dan mineral yang ada pada sayur dan buah," tutur dokter Grace pada kampanye yang diselenggarakan pada Minggu (28/2/2016).

Ketika asupan sarapan anak terpenuhi hal ini membuatnya lebih fokus, suasana hati baik, hingga mencegah obesitas pada anak.

Selain Semarang, kampanye sarapan sehat oleh Nestle ini pun sudah terlebih dahulu dilakukan di Medan 21 Februari lalu.

"Lewat kampanye ini tujuannya mendorong sarapan sehat dengan memberi informasi ke ibu-ibu. Sehingga para ibu memberikan sarapan sehat bagi anak-anaknya," tutur Nutrition, Health and Wellness Manager Nestle Indonesia, Mira Susanti.


Setelah melihat kumpulan contoh berita terbaru dari kami di harapkan anda dapat menemukan contoh berita yang sedang anda cari, sekian dari kami semoga bermanfaat, terima kasih Wassalam.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top