10 Negara Terkecil di Dunia dengan Keunikannya

10 Negara Terkecil di Dunia dengan Keunikannya

Bagi anda yang ingin mengetahui mana saja negara yang paling kecil di dunia dengan jumlah penduduk yang sedikit kami akan memberikan pengetahuan tentang nama-nama negara yang kecil sampai-sampai negara negara ini lebih kecil dari kabupaten bahkan kecamatan atau mungkin sebuah desa, tetapi masih memiliki tingkat keunikan yang cukup membuat para wisatawan akan mengunjunginya, berikut ini adalah daftar sepuluh negara terkecil di dunia.



1) Sealand

Area: 2 ha
Populasi: 27 Penduduk
Mata: Sealand Dollar
Bahasa resmi: Bahasa Inggris
Didirikan pada tahun 1975 dan memiliki sangat sedikit orang yang tinggal di negara ini. Unit yang didirikan oleh Pasukan Inggris pada saat Perang Dunia Kedua dan mereka juga memiliki mata uang, perangko dan paspor. Sealand adalah sebuah negara kecil yang cukup populer di dunia sebagai negara terkecil.

2) Vatican City

Ibu Kota: Vatican City
Area: 44 ha
Populasi: 451
Mata Uang: Euro
Bahasa resmi: Italia, Latin, Perancis, Jerman
Vatican City adalah sebuah negara di Eropa diposisikan di Roma yang memiliki luas 110 hektare dan memiliki sangat sedikit orang tinggal di negara ini. Uskup Roma memerintah kota ini dan juga memiliki Basilika Santo Petrus yang merupakan Kapel Sistina dan juga mencakup taman dari 23 acre dan museum dan bangunan lainnya.

3) Monako

Ibu Kota: Monte Carlo
Area: 202 ha
Populasi: 37, 831
Mata Uang: Euro
Bahasa resmi: Prancis
Monaco adalah sebuah negara di Eropa dan meliputi area seluas 75 mil persegi. Monaco adalah sebuah negara kecil yang memiliki monarki terkecil dan diposisikan di Eropa barat daya. Negara ini dikelilingi oleh Mediterania dan Perancis. Populasinya sangat kurang dan cukup populer di dunia. Industri negara ini terutama pariwisata. Orang-orang datang untuk berjudi di negeri ini dan juga menikmati cuaca yang indah. Populasi tidak terlalu tinggi namun memiliki sejumlah besar wisatawan yang mengunjungi negara ini.

4) Nauru

Ibu Kota: Yaren
Area: 21 km2
Penduduk: 10, 084
Mata uang: Dollar Australia
Bahasa resmi: Inggris, Nauruan
Nauru adalah negara terletak di Samudra Pasifik Selatan dan mencakup 8,1 mil persegi pulau. Negara ini merdeka pada tahun 1968 yang memiliki penduduk sekitar 9000.

5) Tuvalu

Ibu Kota: Funafuti
Area: 26 km2
Populasi: 9, 876
Mata Uang: Dollar Australia, Tuvalu Dollar
Bahasa resmi: Tuvalu, Inggris
Tuvalu adalah negara di Samudera Pasifik. Pulau ini mencakup 10 mil persegi dan ditemukan di akhir 60-an. Tuvalu berada di bawah kekuasaan Inggris saat itu. Negara ini merdeka pada tahun 1978. Memiliki populasi total 10.472 orang. Negara ini tidak memiliki banyak sumber daya sehingga menghasilkan melalui pendanaan berasal dari negara-negara lain.

6) San Marino

Ibu Kota: San Marino
Area: 61.2 km2
Populasi: 31, 448
Mata Uang: Euro
Bahasa resmi: Italia
San Marino adalah sebuah negara di Eropa yang dengan luas 24 mil persegi dan juga di antara negara-negara terkecil di dunia. Ini adalah negara yang memiliki setidaknya populasi dan juga san marino adalah sebuah negara di Eropa. Negara ini berdaulat dan juga sejarahnya dapat ditelusuri dari peristiwa 3 September. konstitusi negara ini diberlakukan pada tahun 1600. San Marino adalah yang tertua dalam pelaksanaan konstitusi republik. San Marino adalah salah satu negara-negara terkaya di dunia dan juga indah.

7) Liechtenstein

Ibu Kota: Vaduz
Area: 160 km2
Populasi: 36, 925
Mata Uang: Swiss Franc
Bahasa resmi: Jerman
Liechtenstein adalah negara yang cukup kecil dan mencakup total luas 160 km2. negara ini diposisikan di Eropa dan ditutupi dengan Austria dan Swiss yang juga mencakup total luas 61,7 mil persegi. Ini adalah salah satu negara terkecil di dunia dan juga di antara tempat-tempat yang cukup kaya. Negara ini adalah pusat terkenal untuk bisnis. Ada lebih rasio perusahaan yang terdaftar dibandingkan dengan populasi negara. Liechtenstein adalah tujuan yang paling disukai bagi wisatawan yang berkunjung di musim dingin.

8) Kepulauan Marshall

Ibu Kota: Majuro
Area: 181 km2
Populasi: 52, 634
Mata: Dolar Amerika Serikat
Bahasa resmi: Inggris, Marshall
Kepulauan Marshall adalah sebuah negara di Oseania yang mempunyai luas 70 km2. Bagian yang paling penting dari negara ini terdiri dari pulau-pulau dan tol yang memiliki populasi total 62, 000. Mrshall mendapat kemerdekaan pada tahun 1986 dari Amerika Serikat. Di negara ini tidak banyak sumber daya alam tetapi sumber utama pendapatan adalah dana yang datang kepada mereka dari Amerika Serikat.

9) Pulau Seychelles

Ibu Kota: Victoria
Area: 459 km2
Populasi: 92, 000
Mata Uang: Seychelles Rupee
Bahasa resmi: Inggris, Perancis, Seychelles Creole
Seychelles Nusantara adalah sebuah negara kecil yang meliputi luas sekitar 174 mil persegi dan dianggap sebagai negara terkecil kedelapan di dunia. Jumlah penduduk negara ini tidak terlalu banyak itu telah mendapat pulau di negara ini dan terdiri dari jumlah 115 pulau. Sistem ekspor negara ini cukup terkenal dan merupakan sumber pendapatan utama di negara ini. Hal ekspor sebagian besar vanili, kopra dan kayu manis. Negara ini merdeka pada tahun 1976 dan industri pariwisata sangat terkenal di negeri ini yang juga termasuk dalam sumber pendapatan bagi negara ini. Pariwisata menempati peringkat ketiga dari pendapatan.

10) Maladewa

Ibu Kota: Malé
Area: 300 km2
Populasi: 345, 023
Mata Uang: Rufiyaa Maladewa
Bahasa resmi: Dhivehi
Maladewa adalah negara terletak di Samudera Hindia yang mencakup sebagian besar wilayah dan juga penduduk. Hal ini dianggap sebagai negara terkecil di Asia. Wilayahnya hanya 115 mil persegi dan juga memiliki populasi yang sangat sedikit. Total kepulauan di negara ini adalah 1.192 tetapi sekitar 200 dari total itu yang ditempati oleh manusia. Sebagian besar penduduk negeri ini tinggal di ibukota. Ada gunung dan pulau di negeri ini yang membuat tempat ini lebih indah.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top