10 Bangunan Kaca Terbesar di Dunia yang Mempesona

10 Bangunan Kaca Terbesar di Dunia yang Mempesona

10) The Botanical Garden of Curitiba

Kebun Raya Curitiba adalah taman dari istana abad ke-19, The Crystal Palace of London. Istana ini diresmikan pada tahun 1991. Kebun Raya Curitiba sangat populer di kalangan wisatawan. Rumah hijau taman ini adalah bagian yang paling berpengaruh dan banyak tanaman hijau yang tumbuh di sini. Kebun Raya Curitiba mencakup area 450 meter persegi dan dibangun sedemikian rupa yang terdiri dari logam dan kaca. Taman ini juga dikelilingi oleh air mancur dan air terjun.


9) Kanagawa Institute of Technology Workshop, Tokyo

Kanagawa Institute of Technology Workshop terletak di Jepang. Workshop ini dianggap sebagai bangunan transparan yang terlihat benar-benar indah. Workshop ini dibangun oleh Junya Ishigami dan asosiasi. Ini adalah kamar untuk satu tapi memiliki luas 2.000 meter persegi. Berbahan baja dan kaca panel putih dalam konstruksi yang bervariasi dalam bentuk dan ukuran.

8) The Farnsworth House, Plano

The Farnsworth House dirancang oleh seorang arsitek bernama Ludwig Mies van der Rohe. Bangunan ini tertua di kota ini dan berada di Sungai Fox yang terletak di dekat kota Plano. Fitur yang paling penting dari bangunan ini adalah transparansi yang dekat dengan alam. Ini adalah jenis bangunan yang selesai pada tahun 1951 oleh Dr Edith Farnsworth dengan menjadi orang pedesaan. Bangunan ini telah menjadi sebuah museum sekarang yang ditetapkan pada tahun 2006 sebagai National Historic Landmark.

7) Departemen Kesehatan Basque, Bilbao

Departemen Kesehatan Basque adalah sebuah bangunan yang terlihat benar-benar indah dan memberikan pemandangan yang menakjubkan dari sebuah museum atau seperti galeri. Bangunan ini tampak seperti jenis kantor. Departemen Kesehatan ini adalah bangunan 13 lantai dan juga dikenal sebagai bangunan ikon bagi orang-orang yang tinggal di Spanyol. Bangunan ini dibangun oleh Coll - Barreu Arquitectos. Dengan kaca polyhedon yang memberikan cahaya untuk bangunan dan juga membuat interior bersinar dan mencerminkan langit. Ini menjadi daya tarik terkenal bagi wisatawan. Tempat ini sangat banyak disukai oleh para wisatawan.

6) Hotel W, Barcelona

Hotel W di Spanyol yang tidak hanya terkenal dengan arsitektur abad pertengahan, tetapi juga dibangun dengan cara modern. Hotel diposisikan di Barcelona yang merupakan contoh sempurna dari arsitektur modern. Hotel ini dirancang oleh Ricardo Bofill dan selesai pada 2009. Hotel ini ditutupi dengan kaca dan juga mencerminkan cahaya alami. Hotel ini dibangun dalam model siput yang memiliki nama julukan yaitu Sail Hotel. Bangunan ini menyediakan tamu dengan pemandangan spektakuler dari dinding kaca yaitu Laut Mediterania.

5) Netherlands Institute for Sound & Version

Netherlands Institute for Sound & Version terletak di Hilversum. Ini adalah bangunan yang unik dan dibangun dengan cara yang berbeda. Institute ini dibangun oleh Michiel Riedijk dan Willem Jan Neutelings yang merupakan arsitek dari bangunan yang indah ini. Mereka dirancang dalam bentuk kubus dan ditutup dengan panel kaca cor berwarna. Institute ini memiliki total 10 lantai dan setengah dari lantai gedung berada di bawah tanah. Pandangan bangunan ini di malam hari cukup mengesankan dan ini terlihat seperti sebuah museum yang menyimpan banyak bahan audiovisual di dalamnya.

4) Louvre Pyramid, Paris

Piramida Louvre adalah sebuah bangunan yang menarik yang menarik sebagian besar wisatawan berkunjung dan juga menghadapi kritik ketika dibuka tapi banyak arsitek mencintai keindahan bangunan ini. Arsitektur di dalam pembuatannya adalah irama dan memberikan pandangan yang mengesankan. Bangunan ini sekarang dikenal sebagai museum terkenal di Paris karena telah mendapat bahan kaca dalam konstruksi.

3) 30 St Mary Axe, London

Bangunan ini dikenal sebagai bangunan tertinggi dari London dan dibangun dan dirancang oleh Norman Foster. Bangunan ini selesai pada tahun 2003. Banyak dari bagian bangunan ditutupi dengan panel kaca dan juga meningkatkan cahaya alami dan juga suhu bangunan. Pembuatan bangunan ini menarik para wisatawan. Bangunan ini juga menerima hadiah pada tahun 2004 oleh Royal Institute of British Architects. Mereka mendapat Stirling Prize dari Royal Institute of British Architects.

2) Dancing House, Praha

Dancing House juga dikenal sebagai Ginger dan Fred yang juga merupakan bagian yang berbeda dan arsitektur unik. Rumah ini dibangun pada tahun 1996. Bangunan ini berlokasi di Sungai Vltava dekat Praha. Dancing House ini juga sebuah bangunan tua tapi punya sangat banyak peranan penting dalam daftar bangunan kaca di dunia. Menyerupai pasangan menari Jahe dan Fred. Bangunan ini merupakan penghargaan untuk mereka. Para desainer dari bangunan ini adalah Frank Gehry dan Vlado Milunic. Konstruksi bangunan ini cukup kontroversial tetapi masih memenangkan hadiah untuk menjadi Desain terbaik dari Tahun 1996 oleh Majalah Time.

1) National Centre for the Performing Arts, Beijing

Pusat Nasional untuk Seni Pertunjukan terkenal sebagai Grand Theatre nasional yang juga indikasi seni modern. Bangunan ini terdapat di Beijing dan bangunan ini dibangun dengan multi kaca dan dirancang oleh seorang arsitek Paul Andreu yang merupakan arsitek Perancis. Dibangun pada tahun 2007 dan bangunan ini terdiri dari kaca dan titanium. Bangunan ini disebut "The Giant Egg". bentuknya seperti kaca dan telur yang besar. Bangunan ini ditutupi dengan danau buatan. Gedung ini juga memiliki sebuah rumah opera, teater dan ruang konser. Gedung ini juga dapat menampung lebih dari 500 tamu.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top